3 Lagu yang Mempertanyakan Masalah Ketuhanan

Itaucultural – Ketika Anda merasa kosong, nyanyian sering kali merupakan penyembuh yang berhasil membuat Anda merasa lebih baik. Bukan hanya liriknya, tapi juga irama lagunya. Ada juga lagu yang bisa bikin sedih, seperti lagu dengan lirik yang sangat sedih atau aransemen musik yang begitu melankolis. Dari mereka yang paling mengganggu pikiran, musik memiliki keagungan bagi semua yang mendengarnya di mp3 juice. Dan sebenarnya, masih banyak lagi pengaruh dari lagu-lagu yang bukan hanya tentang kegagalan atau hal-hal yang membahagiakan. Ketika Anda bersenang-senang, Anda lebih memikirkan iman Anda kepada Tuhan dan makna hidup yang sebenarnya.

 

Untuk itu, kali ini kami telah menyediakan daftar semua lagu yang ketika Anda mendengarkan dan mengasimilasi liriknya, itu benar-benar dapat menguji iman Anda. Anda bertanya-tanya tentang arti agama dan ibadah. Bahkan, Anda sering berpikir tentang keberadaan Tuhan yang sebenarnya. Seperti apakah Tuhan itu, seperti apa rupa-Nya dan apa yang kamu sembah selama ini? Ada 6 playlist yang kami siapkan, periksa apakah lagu favorit Anda menjadi salah satunya.

 

  1. Lagu Chrisye feat. Ahmad Dhani, jika surga dan neraka tidak pernah ada, membuat Anda berpikir sejenak. Apakah Anda masih menyukainya jika dua tempat ini tidak ada?

Karya musik ini merupakan hasil kolaborasi antara penyanyi legendaris tanah air – Chrisye dengan musisi Ahmad Dhani. Dirilis dalam album Chrisye berjudul Compound pada tahun 2004, lagu Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Ada sukses dinikmati oleh pecinta musik stafaband. Saat Anda mendengarkannya, Anda dapat menyerap teks dan makna dari setiap ayat yang akan menguji tingkat iman Anda. Dalam sebuah lagu dengan aransemen musik yang lambat Anda diajak untuk berpikir. Anda diundang untuk mempertimbangkan kembali apakah cinta dan kasih sayang Anda tulus di hadapan Tuhan jika dua tempat ini tidak ada. Surga penuh dengan keindahan yang sering digambarkan tak tertandingi, sedangkan neraka berisi siksaan terkejam yang pernah dilakukan manusia di dunia ini. Sekali lagi, Anda diundang untuk mempertimbangkan, apakah Anda benar-benar akan mencintai dan menyembah Tuhan dengan tulus jika tidak ada waktu setelah kematian?

 

  1. Bukan tidak mungkin mendengar musik Dewa 19 Satu yang membuat Anda tersesat. Ini tentang Tuhan yang selalu bersamamu

Dewa 19 adalah salah satu band dengan prestasi bersejarah. Meskipun sering terjadi pergantian personel, beberapa penghargaan berhasil diraih. Salah satu lagunya yang berjudul Satu yang dirilis pada tahun 2004 menceritakan bahwa keberadaan Tuhan sangat dekat dengan umat-Nya. Tapi bisa juga diartikan melihat diri sendiri sebagai Tuhan. Hal ini dimaknai karena keberadaan Tuhan sangat dekat dengan manusia, tanpa disadari bahwa setiap orang adalah Tuhan yang menentukan segala sesuatunya secara pribadi. Jika kamu mengartikan lirik lagu Tuhan dekat dengan manusia, cintamu kepada Tuhan akan sangat meningkat. Hal ini akan memudahkanmu untuk mengingat Tuhan, meski menghadapi banyak cobaan.

 

  1. Dalam lagu John Lennon ‚Äď Imagine Anda tidak hanya diminta untuk berasumsi bahwa tidak ada agama. Tetapi juga seperti apa dunia tanpa harta dan tanah

Penyanyi legendaris Inggris – John Lennon merilis lagu Imagine pada tahun 1971 yang menjadi hit di beberapa negara. Meski lagu ini sarat dengan nilai-nilai anti agama, anti nasionalis, anti konvensional dan anti kapitalis, namun tetap bisa diterima oleh warga dunia. Itu karena Lennon menyampaikan makna lagu Imagine dengan liriknya yang halus. Lennon ingin memperluas kepercayaannya pada komunitas global melalui musiknya, yaitu bahwa setiap orang di dunia adalah satu negara, satu dunia dan satu bangsa. Anda juga diajak oleh Lennon untuk membayangkan seperti apa dunia yang indah dan damai jika tidak ada agama, kekayaan, dan tanah. Karena tidak ada perbedaan sama sekali – apa yang membuat orang-orang di dunia begitu bermusuhan.