Bukit Paralayang Watugupit: Spot Sunset Menawan di Gunung Kidul

Bukit Paralayang Watugupit, yang terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis, Yogyakarta, awalnya merupakan destinasi yang asing di telinga wisatawan. Namun, saat ini, bukit yang dulunya tidak begitu terkenal tersebut telah menjadi objek wisata populer. Banyak pengunjung yang datang ke kawasan tersebut untuk menikmati keindahan yang tersaji di Bukit Paralayang Watugupit.

Bukit Paralayang Watugupit memiliki berbagai daya tarik yang dapat membuat para pengunjung terpukau, antara lain:

Tempat bersantai dengan panorama Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang terkenal. Pemandangan indah yang tersaji dari pantai ini selalu membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama mengaguminya. Kini, Anda dapat menikmati semua pemandangan indah dari Pantai Parangtritis dari ketinggian dengan cara mendatangi Bukit Paralayang Watugupit yang berada di sisi selatan pantai.

Melihat keindahan pantai dari ketinggian tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan melihatnya langsung dari pantai. Dari atas ketinggian, Anda dapat menikmati semua pemandangan indah di pantai secara langsung dan jelas. Selain itu, di Bukit Paralayang Watugupit, Anda juga bisa bersantai sembari menikmati semua panorama cantik yang tersaji.

Sunset dan sunrise

Bukit Paralayang Watugupit memiliki berbagai area yang menghadap ke arah pantai. Sehingga, pemandangan di pantai merupakan daya tarik yang paling dominan ketika berada di lokasi wisata ini. Sunrise dan sunset menjadi pemandangan yang selalu berhasil membuat para pengunjung terpana. Bahkan, tidak jarang ada pengunjung yang datang pagi-pagi buta untuk berburu pemandangan fajar terbit dari timur atau menanti matahari terbenam di balik lautan di sisi barat pada sore hari.

Pemandangan sunrise dan sunset semakin terlihat indah ketika disaksikan dari Bukit Paralayang Watugupit. Sehingga menjadikan lokasi ini sebagai salah satu rekomendasi utama bagi mereka yang ingin menenangkan diri, sembari menikmati keindahan sunrise di pagi hari atau sunset di sore hari.

Baca juga: Rental Bus Jakarta

Spot foto Instagramable

Tempat wisata yang kurang instagramable dinilai agak ketinggalan karena tidak bisa menawarkan hasil potret ciamik untuk nantinya dibagikan ke media sosial. Namun, Anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke Bukit Paralayang Watugupit. Di sini, Anda bisa mendapatkan spot foto Instagramable. Dengan latar belakang pemandangan laut lepas dari Pantai Parangtritis yang cantik, tebing-tebing, dan sebagian wilayah kota yang terlihat, latar belakang foto akan terlihat spektakuler.

Anda bisa memilih spot foto yang paling cocok untuk kebutuhan Anda. Ada spot foto dengan latar belakang kebun tebu yang menawan, ada juga spot foto dengan latar belakang cakrawala yang memukau. Anda bisa memanfaatkan momen sunrise atau sunset untuk mengambil foto yang lebih menawan. Atau, Anda bisa mengabadikan momen Anda saat bermain layang-layang di Bukit Paralayang Watugupit.

Aktivitas paralayang

Bagi para pecinta olahraga ekstrem, Bukit Paralayang Watugupit menawarkan pengalaman terbang dengan menggunakan parasut. Aktivitas paralayang di Bukit Paralayang Watugupit tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menghadirkan pengalaman tak terlupakan untuk diingat seumur hidup.

Anda akan diarak menuju puncak Bukit Paralayang Watugupit dengan menggunakan kendaraan khusus. Kemudian, di atas bukit, Anda akan disediakan layang-layang dan dibimbing oleh instruktur yang berpengalaman. Setelah itu, Anda bisa meluncur dengan parasut dan merasakan sensasi terbang di atas Bukit Paralayang Watugupit. Tentu saja, aktivitas ini dilakukan dengan memperhatikan keselamatan dan protokol yang ketat.

Bukit Paralayang Watugupit adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, baik sendiri maupun bersama teman atau keluarga. Selain menawarkan panorama indah dan aktivitas yang menyenangkan, Bukit Paralayang Watugupit juga mudah dijangkau. Lokasinya hanya berjarak sekitar 30 menit dari kota Yogyakarta dan transportasi ke sana juga mudah didapatkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah Anda di Bukit Paralayang Watugupit dan membaginya ke media sosial. Selamat menikmati keindahan alam yang memukau di Bukit Paralayang Watugupit!